header-int

Mengenalkan STIT Iqra Kapuas Hulu Kepada MaBa Melalui MASTAMA

Senin, 15 Mar 2021, 13:43:31 WIB - 25 View
Share
Mengenalkan STIT Iqra Kapuas Hulu Kepada MaBa Melalui MASTAMA

Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Kabupaten Kapuas Hulu mengadakan Masa Ta’aruf Mahasiswa (MASTAMA) tahun akademik 2019/2020. Tema yang diusung adalah “Menanam Jiwa Keislaman Kepada Calon Mahasiswa Baru Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah (STIT) Iqra’ Kapuas Hulu di era Milenial.

Kegiatan rutin yang bersifat institusional ini memiliki tanggung jawab langsung kepada pemimpin kampus. Pada saat Penerimaan Mahasiswa Baru (PSB) yang dilakukan sebelum perkuliahan baru ataupun tahun akademik baru.

Jumlah peserta MASTAMA kali ini adalah 21 peserta terdiri dari 12 perempuan dan 9 laki laki.

Kegiatan MASTAMA resmi dibuka oleh Kepala STIT Iqra’ Kapuas Hulu Dedeng Alamsyah S.H.I.,M.S.I.,M.Pd. Beliau mengatakan dalam sambutannya bahwa “Dunia perkuliahan berbeda daripada dunia SMA ataupun SMP. Di perkuliahan mahasiswa diharuskan berfikir positif dan rasional.”

“Walaupun hanya sedikit mahasiswa persemester, tetapi yang sedikit inilah memiliki lebih banyak peluang untuk mendapatkan belajar dan mendapatkan peluang pekerjaan setelah selesai mengikuti pembelajaran di kampus dan mendapatkan sertifikat” tambahnya lagi.

Tujuan dari kegiatan MASTAMA ini adalah sebagai wahana bagi seluruh calon mahasiswa baru yang bercorak ilmiah, analitis, rasionalitis, sistematis dan berakhlaqul karimah. Ada banyak sekali dampak positif bagi Mahasiswa Baru (MaBa) STIT Iqra’ Kapuas Hulu adalah untuk melatih jati diri MaBa, kedisiplinan, serta kekompakan dan memiliki rasa kekeluargaan bagi seluruh MaBa STIT Iqra’ Kapuas Hulu. 

Presiden Mahasiswa Heri Iskandar Indra mengatakan harapannya kepada MaBa yaitu “Tertanamnya budaya yang sudah ada pada mahasiswa baru yang dimiliki STIT Iqra  Kapuas Hulu, serta tidak adanya rasa penyesalan untuk berkuliah di STIT Iqra’ Kapuas Hulu. (Usmardan).

Unidha Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Iqra Kapuas Hulu
© 2021 Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Follow Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah : Facebook Twitter Linked Youtube